Kang Daniel and Never

well, this is not fanfict but let’s check out

6e537a5cfff2754c671705d21692516d

waktu nulis artikel ini bertepatan dengan waktu gua nonton ulang rekaman lagu Never yang dinyanyikan Wanna one. Feel sorry for jonghyun? Nope. Bukan itu yang mau dibahas.

Pasti dalam benak kalian berpikir kenapa judulnya kang daniel tapi foto yang dipasang kim jonghyun? Karna gua udah terlalu lelah dengan semua perdebatan ini.

Gua seperti berada ditengah-tengah garis yang mengharuskan gua memilih antara surga dan neraka. Fans daniel dengan segala keangkuhan dan self-system mereka yang kuat atau fans jonghyun dengan segala kelemahan dan kepasrahan mereka. Bingung.

Berawal dari gua yang nonton produce 101 karna sebuah ke’isengan’ belaka. For the first one, i really hate jonghyun so much (sorry T,T) tapi bukan cuma jonghyun sih, gua benci semua member pledis (all of Nu’est member). Gua pikir ngapain orang yang udah debut ikut acara beginian yang notabenenya buat trainee? kesel aja pikir gue. Apalagi waktu audisi pertama performance mereka gak bagus sama sekali dibanding peserta lain yang belum debut. Itu salah satu yang ngebut gua makin bete sama pledis trainee.

Tapi setelah nonton dua eps, gua akhirnya menemukan trainee yang ingin gua vote dan gua dukung. Jrengggg dia adalah Kang Daniel. Yaps, trainee dari MMO ini menurut gua waktu itu kece abis. Rambut pinknya unyu-unyu seksi. Dia ramah sama peserta lain, bahkan dia bersedia ngajarin peserta lain gerakan dance ‘nayana’ yang udah dia hapal. Gua tersentuh dengan segala kebaikan dan keunyuan dia. Tapi nyatanya itu gak bertahan lama sampai cover battle grup ..

Kim Jonghyun. Manusia kelewat baik dan bego, gak ngerti. Dia sabar banget ngajarin hyunbin yang waktu itu kagak bisa apa-apaan. Hal ini mengingatkan gua sama sejung. Bedanya hyunbin itu tipe manusia yang maunya main-main gak kaya Sohee yang emang beneran ingin bisa. Setelah berbagai macam cobaan, gua pikir jonghyun bakal marah besar. Tapi ternyata enggak.. sampe akhirnya gua nangis waktu di preview dia bilang sesuatu yang membuat gua tercengang ‘Aku akan mengajarinya dengan keras sampai aku harap ada orang yang berkata ‘oh ternyata hyunbin bagus juga ya’ FUCK YA KIM JONGHYUN..  I cried a lot.

jadilah gua ngevote dua orang itu … my first pick always kim jonghyun and the second one is Kang daniel. Setelahnya gua pilih acak aja berdasarkan keinginan. Waktu itu gua inget pilih Lai Guanlin karna visual dia yang luar biasa menerangi hari-hari gua yang kelam, gua pilih No taehyun karna skill dancenya, gua pilih Ong Seungwoo karna dia kece, gua pilih Hooseung karna suaranya, trus random (Taemin, Dongho, Jisung entahlah lupa) yang jelas gua gak pernah milih park jihoon, Bae jinyoung, Kim samuel, Joo Haknyeon .. bukan karna benci sih, tapi karna emang udah banyak banget fansnya. Jadi gua mengalokasikan vote gua untuk trainee yang lebih membutuhkan.

urutan bias itu tetap sampe gua memutuskan Kim jonghyun, Kang daniel, Hwang minhyun, Kim Jaehwan, No taehyun, Kim yongguk, Lai Guanlin, Kang Dongho sebagai fix pick gua. tapi semua berubah sampe ada concept grup battle.

Ada sebuah berita gak enak tentang kecurangan daniel dalam pemilihan lagu .. well gua sih gak terlalu pusing karna hal itu. Karna menurut gua wajar kalo dia bersikap begitu. Siapa sih yang greget pengen nyanyi lagu yang sesuai sama style kita? tapi yang bikin gak normal itu sikapnya kang daniel setelah skill battle dan ini awal dari permasahalan gua nulis postingan ini.

Kang daniel curang. Gua akuin itu dengan gentle.. tapi yang benar-benar gua gak habis pikir adalah sikapnya setelah itu. Even dia gak minta maaf secara wajar dan menunjukkan etika baik (menurut gua) dan yang terakhir gua tau Wanna one bakal re-record lagu never. Oke, gua murka apalagi waktu tahu daniel replace tempatnya jonghyun.. FIX!!!!!

Ini bener-bener keterlaluan sih menurut gue.

Saking murkanya gua sampe komen berbusa di OA line waktu artikel ini keluar. Dan apa?? Gua dibilang ‘kaum gamop’ alias gamau move on dari sebelas besar pd101. WHAT DE HELL ya??

Sekarang gua tanya balik, apa kolerasinya re-record ‘Never’ sementara yang menang waktu battle concept itu ‘Open Up’?

Kenapa harus ‘Never’?

Kenapa ‘NEVER’??

Beberapa jawaban gua dapatkan adalah sebagai berikut “dulu juga I.O.I re-record lagu In the same place sih selow.” “Kalo nyanyi Oh my little girl atau Open up nanti banyak komentar kaum-kaum gamop yang membernya gak masuk 11 besar.”

Lah trus? TRUS??

Non-sense banget demi apapun.  Kita semua tahu In the same place itu emang lagu yang menang waktu battle concept, wajar kalo re-record. Dan masalah kenapa harus Never karna hampir semua debut untuk menghindari komentar nyinyir??? Oh trus gapapa kalo gua komen di YT ‘LOOK JONGHYUN DID BETTER THAN DANIEL’ gitu?

enggak kan..

dan gua juga gak ngerti kenapa fans jonghyun gak pernah ngebahas ini dimana pun. Mereka keliatan pasrah dan gak berdaya menghadapi kenyataan ini. Well, gua gak maksud sama sekali buat nyulut api atau sirik karna Daniel nomor satu dan jadi center. ENGGAK. Disini tuh yang gua tegasin tuh sikap daniel dan para fansnya berserta yang ngakunya jonghyun fans!!

waktu gua nonton video Never, hati gua hancur.

YA!! SEHANCUR-HANCURNYA. Apalagi liat part jonghyun yang dialihkan ke kang daniel. Dan gua liat sendiri gimana senengnya si daniel waktu nyanyi lagu ini. oke..

Gua pikir daniel juga bukan orang jahat. Tapi gua pikir dia sama sekali belom dewasa. Gimana mungkin dia keliatan bahagia waktu nyanyi never, sedangkan dia dulu kena skandal curang juga gara-gara kedapatan milih lagu itu secara gak adil. Gua gak habis pikir. Gua benci daniel.

Ini bukannya berarti gua gak ngehargain kerja keras dia jadi trainee.. bukannya gua juga gak tau seberapa keras dia berjuang selama ini buat jadi idol. Enggak. Malah gua pengen ngehargain itu semua, tapi kenapa sikapnya daniel malah bikin gua gak respect sama dia?

Apa salahnya kalo dia minta tuker part ke member lain ATAU dia bisa sedikit aja nunjukin lewat raut wajahnya kalo dia juga sedih udah ngambil part Jonghyun. Udah gitu aja .. gua gak minta aneh-aneh.

tapi hal sekecil itu aja daniel gak bisa. KECEWA BERAT.

Mungkin buat kalian yang ngefans sama daniel dan baca tulisan ini kalian bakal bilang ‘NON SENSE’. tapi asal kalian tahu, lagu Never menurut gua sangat berkesan banget buat jonghyun. Itu pertama kalinya dia perfom setelah dapet peringkat pertama, lewat lagu itu dia juga satu-satunya manusia yang dapet part gak lebih dari 4 detik dan dari lagu itu dia cuma satu-satunya member yang gak lolos final padahal dia ‘LEADER’.

Entah..

Kalo gua jadi Jonghyun .. gua mungkin bakal curhat ke minhyun tentang betapa keselnya gua sama daniel, sama MNET, sama fans yang gak dukung dia waktu final, sama seluruh keadaan ini. Gua bakal lampiasin amarah gua lewat sns lewat kata-kata bersayap atau sekalian gua sok over-acting jadi korban biar netizen memihak gua. Tapi itu kalo gua jadi dia.. nyatanya dia terlalu baik dan bodoh untuk ngelakuin itu semua.

Dan gua selalu gak habis pikir sama orang-orang yang katanya ngefans sama Jonghyun tapi tetap ngebelain wanna one sampe mati. Gua gak ngerti. Mereka bilangnya sayang jonghyun, mereka bilangnya dukung jonghyun. Tapi waktu tahu lagu never mau di re-record mereka seneng juga ‘SENENG’ dan waktu gua cuap-cuap hampir satu novel di kolom komentar .. mereka bilang gua harusnya move on karna jonghyun masih ada ‘BELOM MATI’ okeh.. *pip* berkata kasar

Gua nulis postingan ini bukan karna gua gak suka sama wanna one .. sama daniel .. atau gua gagal move on jonghyun gak masuk wanna one. ENGGAK. Gua malah bersyukur sekarang jonghyun dikenal sebagai ‘JR Nu’est’ yang memang project tetap dan bisa menopang karirnya dia untuk bahkan 10 tahun lagi.

Gua cuma menyayangkan aja.. ‘NEVER’ itu adalah lagu yanggggggg sangat berkesan buat gua pribadi. Segalanya berkesan dan mereka ngehancurin image lagu yang super duper keren itu cuma karna urusan pribadi aja. Gua kecewa. Lewat postingan ini gua berharap Daniel bisa lebih dewasa ke depannya. Dia harus bisa jadi idola yang lebih baik lagi dari hari ini. Jonghyun juga.. terlebih karna dia orang yang sangat baik. Gua harap dia akan terus disayangi banyak orang.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s